Review Seabank

Saya mau cerita ini, sekedar cerita tentang pengalaman saya menggunakan seabank. 

Mohon baca cerita sampai selesai, biar gak ada kesalah pahaman. 

Sejak pertama kali saya memakai seabank, seneng banget dong, dapat bunga 7%pa. 
Tiap hari saldo nambah, udah gitu gratis transfer ke semua bank. 

Selama penggunaan selama ini gk ada kendala awalnya, Nah..... Baru di bulan Februari 2020, kayaknya aplikasi seabank mulai agak lemot. Tarik dana dari shopee sempet mengalami pending sekitar 10menit. "Kok gk seperti biasanya? " Gitu dalam pikiran saya. 
Karena lokasi ATM Bank jauh, jadi saya sering top up shopeepay di alfamart/indomaret, kemudian saya tarik ke shopeepay, tapi penarikan dari shopeepay ke seabank sering terlambat akhir-akhir ini. Dan saya masih tenang aja waktu itu. 

Nahh... Hingga akhirnya tanggal 25Februari 2022 pukul 17.05, saya transfer ke rekening BRI milik saya sendiri sebesar 200rb, yang nantinya mau saya gunakan untuk topup aplikasi melalu virtual akun BRI. 
Ketika saya transfer ke BRI itu, ada tulisan, "Jika dana tidak terkirim dalam tiga hari, maka dana akan dikembalikan" 
Lalu saya kaget dong, saya lihat di riwayat transaksi, emang ada riwayatnya, tapi di notife nya belum ada transfer berhasil. 
Kemudian saya buka aplikasi BRI saya, dan memang belum masuk. Untung 200rb, kalau 200jt bisa puyeng aye.. 😵
Tapi ini gak bisa dibiarkan, walaupun 200ribu, tetep di usut karena ada sesuatu yang gak beres. 
Lalu saya hubungi cs seabank melalui chat di aplikasi seabank. 
Info yang saya dapatkan, karena kendala transfer belum 1x24jam, maka saya disuruh nunggu dulu hingga 24jam. Jika dana belum masuk, maka saya dipersilahkan untuk melapor kembali. 
Setelah 1x24jam, saya laporan lagi, melalui chat di aplikasi seabank, tapi tanggapannya cs lama, slow respon, dan tiba-tiba chat terputus. Maka saya putuskan untuk komplain melalui email. Setelah melalui email, dapat balasan, dapat nomor tiket komplain, dan disuruh nunggu maksimal 5hari kerja. 
Tanggal 4maret, sudah lebih dari 5hari, saya coba tanya lewat chat di aplikasi katanya dana sudah masuk tapi pending di BRI.

Kemudian saya kirim email ke cs BRI, dan dapat balasan seperti ini. 
Lalu saya tanya lagi dan dapat balasan seperti ini. 
Saya jadi kesel dong, harus bolak balik laporan. 
Trus saya lihat testimoni di playstore, ternyata di bulan februari ini banyak yang mengalami kejadian sama seperti saya, transferan gk masuk, gagal.

Lalu saya juga ikut merubah ulasan saya di playstore dari bintang 5 ke bintang satu. 
Sehari kemudian, ulasan saya di playstore dapat tanggapan dari seabank, lalu saya disuruh screenshoot ulasan saya di playstore dan mengirimkannya ke email beserta no. Hp dan nama akun. Setelah itu dapat balasan seperti ini. 
Dan saya cek, ternyata memang sudah masuk Tanggal 1Maret2020 jam 22.23

Nah lho? Kok bisa begitu? Kok pending-pendingan dananya? Gak bisa sat set langsung masuk? 
Apa yang membuat hal ini terjadi? Apa sistem eror? Atau gimana? Saya gak tau. Tapi saya harap semoga kedepannya Seabank makin lancar, semua transaksi lancar tanpa hambatan, biar kita sebagai nasabah tetap setia memakai seabank. 

Saya sekarang masih pakai seabank, tetapi dananya saya pecah-pecah ke bank lain juga, tidak semua saya masukkan seabank, biar jika terjadi sesuatu, masih bisa di backup bank lainnya. 



No comments:

Post a Comment