Manfaat Nafsu

Allah swt menciptakan nafsu untuk manusia. Kebanyakan dari kita menganggap bahwa nafsu itu buruk, membawa orang ke jalan dosa. Tapi di sisi lain, ternyata nafsu itu sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Tanpa nafsu, orang akan mati, tanpa nafsu, manusia akan punah.

Dalam melangsungkan kehidupan diperlukan adanya nafsu. Untuk makan, diperlukan nafsu makan, untuk berkembang biak, diperlukan nafsu sex.
Orang yang tidak nafsu makan saja, dikasih obat oleh dokter supaya dia nafsu makan. Coba bayangkan jika makan tidak pakai nafsu makan, rasanya jadi gak enak, tidak berselera. Maka diciptakanlah nafsu makan.

untuk melangsungkan keturunan, diperlukan nafsu sex. Coba bayangkan jika manusia sseluruh dunia tidak punya nafsu sex, maka yang laki tidak mau kenal perempuan, begitu pula sebaliknya. Maka diciptakanlah nafsu.

Dengan nafsu, maka semuanya akan berjalan dengan enak. Dengan nafsu, kita merasakan kenikmatan. Dengan nafsu, kita masih bertahan hidup hingga sekarang.

Namun, nafsu yang begitu nikmat ini, diatur oleh Allah dengan syariat agama. Ada aturannya, gak boleh sembarangan.
Nah, oleh Syetan, nafsu ini diperbesar, dijadikan alat untuk melanggar syariat Allah ini, maka timbullah perzinahan, mengambil barang yang tidak halal.


No comments:

Post a Comment