Ws 322 review

Umumnya, router memiliki ukuran yang cukup besar. Namun Huawei Media Router WS322 justru dikemas dalam bentuk yang mungil. Selain berfungsi sebagai router, Anda dapat menggunakannya sebagai repeater atau Wi-Fi Client sesuai dengan kebutuhan.
Mode router digunakan jika Anda ingin mengoneksikan perangkat ini dengan Internet melalui port RJ-45. Pada mode ini, Huawei Media Router WS322 akan memancarkan sinyal Wi-Fi sehingga Anda dapat menghubungkan smartphone, tablet, PC, notebook, dan perangkat lainnya untuk mendapatkan koneksi Internet.
Mode repeater digunakan untuk menambah jangkauan sinyal dari router yang sudah ada. Mode tersebut bermanfaat jika Anda memiliki koneksi Internet di rumah, namun sinyal Wi-Fi yang di-transmisikan oleh router tidak mampu menjangkau seluruh bagian rumah. Jika Anda memiliki rumah berlantai dua, Anda dapat meletakkan perangkat ini di lantai kedua untuk meneruskan sinyal Wi-Fi dari router yang berada di lantai pertama.
 
Sedangkan mode Wi-Fi Client digunakan untuk desktop PC ataupun notebook yang tidak memiliki Wi-Fi adapter. Berbeda dengan dua mode lainnya, pada mode Wi-Fi Client perangkat ini tidak memancarkan sinyal Wi-Fi. Hanya saja, Huawei Media Router WS322 akan menerima sinyal Wi-Fi dari router yang Anda tentukan. Dengan begitu, Anda dapat menghubungkan notebook atau PC dengan perangkat ini melalui port RJ-45. Untuk mendapatkan koneksi Internet, Huawei Media Router WS322 akan terhubung dengan router lain melalui Wi-Fi.
 
Cukup tekan dan tahan tombol WPS beberapa saat untuk berganti mode router, repeater, atau Wi-Fi Client.
 
Selain memiliki satu buah port RJ-45 untuk koneksi ethernet, Huawei Media Router WS322 juga dilengkapi dengan satu buah tombol WPS. Pada umumnya, tombol WPS tersebut digunakan hanya untuk mengoneksikan perangkat lain dengan router melalui jaringan Wi-Fi tanpa harus mengetikkan password. Namun pada Huawei Media Router WS322, tombol tersebut juga berfungsi untuk mengganti mode router, repeater, atau Wi-Fi Client. 
 
 
 
DATA TEKNIS
Konektifitas: WLAN x 1, LAN x 1 RJ-45 for 10/100 BASE T
Frequency: 2,4 GHz
Data Rate: 802.11 b/g/n
Encryption: WEP (64/128), WPA/WPA2, WPA-PSK, WPA2-PSK
Bobot: 100 gram


Nb: postingan ini hanya sekedar catatan pribadi biar gsk lupa.
Postingan asli di http://chip.co.id/review/hardware/10804/huawei_media_router_ws322_tiga_fungsi_dalam_satu_perangkat

No comments:

Post a Comment